--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Simulasi Sispamkota Sukses, Danyon Ichsan; Brimob Bone Siap Amankan Pilkada 2024

    Seputarindo
    Senin, 29 Juli 2024, 14:30 WIB Last Updated 2024-07-29T07:30:19Z


    SEPUTARINDO--Bone -- Ratusan massa pengunjuk rasa mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bone, Senin (29/07/24).

    Unjuk rasa yang awalnya berjalan damai ini disambut oleh tim negosiator Polwan Polres Bone yang berjaga di depan gerbang kantor DPRD Bone. Situasi semakin memanas saat massa merasa tidak puas dan mulai melakukan pelemparan terhadap petugas.

    Massa yang semakin beringas membuat personel Dalmas (Pengendali Massa) lanjutan Polres Bone kewalahan dan meminta bantuan lintas ganti dengan PHH (Pengendali Huru Hara ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

    Massa yang sempat melakukan pembakaran dan penjarahan di sekitar lokasi unjuk rasa itu berhasil dipukul mundur oleh pasukan PHH dan Detasemen 45 Anti Anarki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menggunakan tembakan gas air mata serta bantuan dari Water Cannon Polres Bone.

    Kejadian di atas merupakan rangkaian simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota yang diperagakan oleh personel Polres Bone bekerjasama dengan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta didukung personel Kodim 1407, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone yang dilaksanakan di depan kantor DPRD Kabupaten Bone dalam rangka kesiapan pengamanan PIlkada 2024  di Kabupaten Bone.

    Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si, yang ditemui awak media menjelaskan jika simulasi ini menggambarkan kejadian unjuk rasa yang berujung anarkis di kantor KPU Bone saat rekapitulasi suara hasil Pilkada 2024.

    "Jadi kantor DPRD Bone diasumsikan sebagai kantor KPU Bone yang didatangi oleh sejumlah massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada dan kemudian membuat kericuhan yang  menuntut aparat keamanan menggunakan kekuatan pengamanan yang ada di Kabupaten Bone," ungkap Danyon Ichsan.

    Komandan Ichsan juga mengatakan jika kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan jalannya Pilkada 2024 di Kabupaten Bone.

    "Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel  sehingga jika terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan serta kelancaran Pilkada, masing-masing personel sudah tahu SOP yang harus dilakukan,” tambahnya.

    “Intinya Brimob Bone siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone,” tandas Danyon Ichsan.

    Kegiatan Simulasi Sispamkota di depan kantor DPRD Kabupaten Bone ini dibuka dengan sambutan pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. kemudian dilanjutkan oleh Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Much Riski Hidayat Djohar dan Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H.

    Tidak hanya itu sejumlah pejabat TNI, Polri, Pemda serta Komisioner KPUD dan Bawaslu Kabupaten Bone terlihat hadir menyaksikan kegiatan Simulasi Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024.(*)


    Publish Wandhi-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +